Thurneysen Simanjuntak, lahir di Kabanjahe, 22 September 1975. Alumni Fakultas Sastra – Universitas Sumatera Utara. Bukti kecintaannya pada dunia pendidikan, diawali dengan mengajar di BT/BS Medica Medan, Planet School, hingga Ass.Dosen di STBA Swadaya Medan.

Tahun 2002 merantau ke Jakarta. Kemudian melanjutkan profesi sebagai pengajar di beberapa lembaga seperti Ganesha Operation (GO), Bina Ilmu, Quantum Star, Quantum Brain, O-Friend, dan Inten Group. Bahkan pernah memberikan pendalaman materi di SMAN 6 Blok M, Jakarta Selatan dan SMAN 28 Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat ini masih menjadi guru tetap di SMA Dian Harapan sejak tahun 2005.

Disamping tertarik mengajar, pernah aktif bekerja sebagai financial consultant di AIG Lippo, trainer dan fasilitator  di World Vision Indonesia – Education Safety Net.

Sebagai fasilitator, pernah menjadi fasilitator seminar “Mengembangkan Minat Belajar Anak” untuk Kepala sekolah dan Guru-Guru di Jakarta Timur di wilayah binaan ESN.

Sementara untuk materi training yang pernah saya bawakan yaitu materi Manajemen Waktu, Manajemen Keuangan Keluarga, Mengenali Gaya Belajar Anak, D-I-S-C, Adversity Quotion, serta pengembangan bisnis.

Untuk bidang kepenulisan, pernah menulis Modul Bimbel, Majalah SGKPI, Harian Sinar Indonesia Baru, Bulletin ESN-WVI, menjadi salah satu penulis di  Buku Profesional dan Enterpreneur (PROPEC), Ensiklopedi Penulis Indonesia Jilid 6 (2016) dan Buku Antologi yang diterbitkan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2018).

Sejak 2014, mulai aktif menulis sebagai blogger dan citizen journalism baik di berbagai platform seperti Kompasiana, Indonesiana, Qureta, Bisnis Muda, Blog Pribadi dan yang lainnya.